Selasa, 29 Maret 2011

TEKNIK DIAGNOSA

Keahlian herbalis selain dari menggunakan herbal sebagai khtiar membantu proses kesembuhan diperlukan satu kecakapan dalam mendiagnosis pasien dengan melihat fisik (fisio diagnosis). Hal pertama yang perlu diperhatian dalam diagnosa adalah mencatat setiap data pasien dengan baik, melihat perkembangan dan perubahan dari tiap-tiap fase pengobatannya. Dalam mendiagnosa yang terpenting yang perlu diperhatikan adalah memberi semangat yang dapat berupa mimik muka, raut wajah postur tubuh ucapan dan penampilan selama dalam melakukan pemeriksaan dan pengobatan. Hal ini seperti apa yang diajarkan Rasulullah ketika beliau menjenguk orang sakit seringkali mengungkapkan hal yang memberi motivasi sepert, “Tidak ada apa-apa” dan “Setiap penyakit ada obatnya.” Hal ini bermakna sebagai upaya menentramkan hati orang yang sakit juga memberikan sugesti positif terhadap penyakitnya. Organ-organ yang menjadi acuan pemeriksaan:

1. Mata
2. Lidah
3. Nadi
4. Telapak Tangan

Selain mendiagnosa organ, perlu juga memperhatikan 4 perkara lainnya, yaitu:

1. Sejarah Keluarga
Sejarah keluarga disini dapat menyelidiki riwayat penyakit, boleh jadi terdapat penyakit yang diwariskan secara genetik. Tindakan mengenal pasti sejarah penyakit akan mempermudah dalam mengobatan dan proses perawatan.

2. Keluhan Penyakit
Pasien biasanya mengeluhkan perasaan dan keadaan dirinya. Ada kalanya keluhan itu bukan dari sumber penyakit itu sendiri namun dapat pula menjadi acuan tindakan. Sebagai contoh pasien yang mengalami darah tinggi mengeluhkan kepala yang sering pusing atau bahu yang berat.

3. Gaya Hidup
Gaya hidup sangat berpengaruh akan tingkat kesehatan pasien. Pasien yang perokok akan mengalami kondisi jantung, paru-paru yang sangat buruk. Gaya hidup mempengaruhi kesehatan fisik, mental dan emosi yang melibatkan pekerjaan, keluarga, pola istirahat, ibadah dan sebagainya.

4. Gaya Berpikir
Dalam satu hadist Qudsi, Allah menegaskan bahwa:
“Allah senantiasa seperti sangkaan hamba-Nya”

Pikiran yang positif akan membuahkan kebaikan, sebaliknya pikiran negatif akan mendatangkan resiko mengubah reaksi kimia dalam tubuhnya menjadi tidak seimbang, sehingga mengakibatkan pengeluaran hormon kortisol dan menjadi sebab-sebab timbulnya penyakit.


Ingin Lebih Tau tentang teknik diagnosa baik dengan lidah, Syaraf Tangan, Iridologi, dan dari Psikologi Seseorang bisa Belajar / Kursus Ke
KLINIK KARUNIA ILAHI.



Alamat: KLINIK BEKAM SURABAYA
Jl.Kenongosari VI / 12 Pepelegi Waru-Sidoarjo

Telp. 031-71995583 HP. 085749407000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar